Jumat, 13 Mei 2016

Testing & penerimaan siswa baru SMAKBO

Hallo guys,nama gue Karna Wijaya.

         emm ngomong2 sih sekarang itu jam 1 maleman lah,gue kebetulan lagi gabisa tidur dan keinget hari kemaren nih yg udah lewat beberapa jam yang lalu.ya,tepatnya pada tanggal 13 mei itu hari yang paling gue inget.ada apa sama tanggal itu??
Hari ulang tahun gue?bukan-__-.hari jadian??ah basi,bukan juga :D

          Jadi tanggal 13 mei itu ngingetin gue sama perjuangan untuk bisa jadi bagian dimana tempat gue mendirikan kaki sekarang.ya tepatnya 3 tahun lalu tanggal 13 mei 2013.oh iya gue lupa ga ngenalin gua engkatan brp ya??haha maaf ya lupa :D gue itu angkatan 59,nama angkatan gue itu "Dysprosina Alvyron" jadi katanya sih,Dysprosina itu diambil dari unsur dysprosium karena punya nomor apanya gitu yg 59 hehe trus dia itu merupakan unsur yang sangat langka,dan Alvyron itu adalah salah satu nama bintang yang abadi,jadi kalo digabungin nama angkatan gue itu,angkatan 59 yang diharapkan menjadi angkatan yang langka dan abadi. Kata C.o angkatn sih gitu hehe.

        Oh iya balik lagi yah,13 mei 3 tahun lalu itu hari dimana gue testing masuk smakbo.jadi gue itu kan karena mau masuk smakbo,sebulan sebelum testing baru pindah kerumah sodara gue di bogor,jadi gue pun belum terlalu familiar dengan kota bogor.nah pas paginya tuh mau testing gue bangun sekitar jam 4 pagi kali yah buat prepare,abis solat mandi sarapan,akhirnya jam stg 6 gue brgkat buat testing,jujur itu gue kayanya paling pagi brgkat buat pergi kemana mana haha.oiya gue brgkat sendiri waktu itu,soalnya kakak gue masih ada kerjaan pas paginya jadi dia datengnya nyusul pas siang.

          Pas udah sampe sekitar stg 7 pagi,anjiirrr udah rame parah wkwk (kirain gue dateng paling pagi-_-).rame banget mungkin sekitar 1000 orang udah kumpul buat ikut testing smakbo itu.pas dateng sih gue bingung mau ngapain,maklum anak desa hehe,disaat orang2 punya temen ada yg dianter sama orag tuanya,ada yg bareng2 sama temen2 smp nya,nah gue???sendirian :D dan ga ada yang gue kenal.pas gue liat mukanya kayanya pada pinter2 semua,tapi ya gue pede aja sih hehe saat org lain pada ketawa sama temen2nya,krn gue gapunya temen akhirnya gue cuma pura2 baca buku.loh ko pura2???iyah haha :D soalnya gue udah bosen baca buku itu wkwk.oh iya ada yang aneh sih dari penampilan gue waktu itu,kayanya dari 1000 orang itu cuma gue deh yang bajunya dikeluarin 😂,itu bukan karena gue bandel sih,tapi krn sleting clana gua waktu itu rusak😂 jadi kl bajunya di kedalemin jadi keliatan tar hehe.

         Udah jam 8 tuh kan,testing smakbo pun di mulai.kl waktu gue sih soalnya itu ada 80 dan itu ada 5 mata pelajaran,matematika,bhs.indonesia,bhs.inggris,fisika,sama biologi.ga ada pelajaran kimia,kirain gue mau masuk kimia tes nya soal kimia semua :D ternyata engga. Emm kalo menurut gue sih soal2 yang diujiin itu standar ko ga jauh beda sama yg udah kita pelajarin di smp,gada yg keterlaluan banget :D dan gue juga bisa kerjain soal2 itu dengn mudah,walaupun gue berasal dari desa.

     Oiya disini dari tadi gue selalu sebut anak desa yah?? Bukan buat ajang menyombongkan diri ko,tapi hanya ingin berbagi semangat buat kalian,ternyata selama ada kemauan dan usaha semuanya pasti bisa,gue udah buktiin,gue yang berasal dari desa pun bisa masuk sekolah yang gue impiin ini :)

        Selepas testing itu,gue nunggu sampe 5 hari buat liat hasilnya siapa aja yang di terima.pas udah 5 hari itu gue langsung nanya sama temen gue namanya lingga,dia itu temen gue pastesting di smakbo.pas gue tanya dia bilang dia diterima,yaudah kan langsung aja gue suruh kakak buat nelfon ke pihak smakbo,pas di telfon ternyata kata pihak smakbo alhamdulillah gue ke terima sekolah di smakbo.

       perasaan gue saat itu seneng banget,perjuangan selama berbulan bulan belajar akhirnya membuahkan hasil juga,gue bisa masuk smakbo,dan insyaAllah tahun depan gue udah lulus dari sini.oiya nomor testing gue waktu itu 027,semoga ditahun tahun berikutnya nomor itu akan menjadi keberuntungan untuk si pemiliknya hehe amiiinn.

          sekian yah ceritanya,gue gamau panjang lebar,yang pasti menjadi anak smakbo itu sebuah kebanggaan buat kalian,dan superseru banget hehe,selamat sukses buat adik2 baru yang akan mendaftar,sampai ketemu di smakbo :D

5 komentar:

  1. ka kasih tau dong peraturan dismakbo apa aja dan apa disini siswanya type org yg serius belajar semua atau ada juga kaya anak gaul gaul gt?

    BalasHapus
    Balasan
    1. peraturan mungkin sama aja yah kaya sekolah lain.kalo untuk type anak nya juga macem2 ko,ga harus serius banget .kadang ada anak yang hobinya maen tapi pinter2 aja hhe.intinya fleksible,serius tapi tetap santai :)

      Hapus
  2. Kak mau request ceritain pengalaman sekolah di smakbo dong mulai dari tahun pertama sampai tahun terakhir kayak gimana😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://karnawikipedia.blogspot.co.id/2017/07/sepercik-kenangan-tahun-pertama-di.html

      dibaca yah, itu sedikit pengalaman saat sekolah di SMAKBo..

      Hapus
  3. Assalamualaikum kak, kak SMAKBO menerima siswa/siswi pindahan tidak, siswa/siswi pindahan tersebut sebelum nya sekolah kimia analisis juga...?

    BalasHapus